Perancangan rumah minimalis ibu kristina priyani

03.16 USANG 0 Comments

rumah minimalis

Perancangan rumah 1 lantai milik ibu kristina priyani berlokasi di sekitar blok O yokyakarta tepatnya di karang bendo, bangun tapan, bantul, yogyakarta dengan ukuran lahan depan 9 samping kiri 18 dan belakang 11 lahan ini ini berbentuk persepi namun terpotong miring.

rumah minmalis

Permintaan dari sang pemilik rumah ingin design rumahnya mempunyai 4 kamar tidur 2 kamar mandi dan ruangan yang lain menyesuaikan rumah pada umumnya artinya ibu kristinya tidak menginginkan ruangan kusus contohnya ruang baca, ruang olah, ruang musik dll, dengan begini perancangan kali ini hampir sama dengan perancangan perumahan saja karena hanya mempunyai ruangan-ruangan umum dan ibu apriyani juga menginginkan rumah minimalis dengan 1 atap saja.

Untuk design denahnya saya menempatkan kamar tidur terpisah tidak berjejer agak memberikan kesan berfariasi dan tidak monoton saya juga membuat ruang keluarga agak besar dan langsung terhubung langsung dengan ruang tamu agar rumah ibu apriyani lebar dan memberikan sirkulasi udara menjadi lebih mudah terhubung memasuki ruangan ruangan yang lainya.

Saya juga menempatkan dapur dan tempat makan di luar bangunan agar penguna bangunan lebih leluasa dalam melakukan aktifitar di dalam rumah, untuk kamar mandi saya letakan berjauhan agar saat penghuni ingin mandi di pagi hari tidak saling bertabrakan.

rumah minimalis


Untuk fasad sendiri saya tidak bermain dengan bentuk saya hanya memberikan lubang sirkulasi udara berbentuk bulat dengan topi khas vw. saya lebih bermain dengan mengunakan material batu, plester kasar, plester halus dan warna saja.

design rumah minimalis

Arsitek                          : lukman nurchakim. ST
Pemilik                         : Ibu Kristina Apriyani amd. keb
Pekerjaan                      : Design Rumah Tinggal 1 lantai
Lokasi                           : Karang bendo, Bangun tapan, Bantul, Yogyakarta.
Tanggal / Tahun           : 05 - 10 - 2015

terimakasih sudah membaca...

0 komentar: