5 Tips ampuh mengatasi rayap ya sudah memakan material kayu

16.57 USANG 0 Comments



Rayap memang binatang penghancur kayu sifatnya yang selalu bergerombol menjadi semakin cepat saja saat menghancurkan kayu, apalagi kalau dia sudah berkunjung ke rumah anda pasti dia akan menghancurkan material kayu rumah anda.

Rayap juga memiliki struktur organisasi lho seperti kantor anda atau seperti lebah dan semut, rayap di pimpin oleh Ratu entah ada rajanya atau tidak tapi rayap juga memiliki pasukan yakni rayap prajurit yang akan selalu menjaga rayap Ratu dan rayap pekerja nah inilah yang sebenarnya mengerogoti kayu rumah anda.

Sebelumnya saya menulis artikel cara mengantisipasi datangnya rayap ke rumah anda namun kalau sudah terlanjur datang kerkujung ada beberapa cara untuk mengusir rayap yang sudah terlanjur berkunjung ke rumah anda :

1. Ratu rayap

Carilah ratu rayap dan buanglah karena rayap yang lain yang berpangkat sebagai rayap prajurit dan pekerja akan mengikuti sang ratu seperti lebah dan semut.

2. Gunakan minyak tanah

Semprotkan minyak tanah ke bagian kayu yang sudah terkena rayap dan rayap akan pergi atau mati karena tidak suka dengan rasa dan bau minyak tanah, bila tidak berhasil lakukan cara yang ke dua.

3. Gunakan kapur semut

Gunakanlah kapur semut untuk mengusir rayap dengan cara haluskanlah kapur seput lalu taburkanlah ke bagian ya terkena rayap kapur semut yang bersifat gatal bagi serangga akan membuat rayap pergi.

4. Ganti kayu yang terkena

Gantilah kayu yang sudag terkena agar rayap tidak merambat ke kayu yang lainya, ini juga menambah nilai estetika karena kayu yang sudah dimakan rayap akan terlihat buruk.

5. Ganti semua kayu

Gantilah semua material kayu seperti kusen, gording, usuk, reng dan partisi lainya dengan baja ringan atau alumunium karena gigi rayap tidak kuat memakan baja ringan atau alumunium. Sebenarnya cara ini tidak di anjurkan karena biyayanya yang terlampau mahal dan cukup memakan waktu.

Terimakasih sudah membaca ..  .

0 komentar: