4 Cara Ampuh Antisipasi datangnya Rayap di rumah anda

21.27 USANG 0 Comments


Cara Ampuh Antisipasi Rayap

Rayap adalah binatang keci yang hidup berkelompok yang suka mengerogoti kayu karena memang rayap adalah binatang suka memakan kayu, sebenarnya rayap melakuakan tugasnya dengan baik di dunia ini namun kalau dia sudah berkunjung ke rumah kita dia hanya akan menjadi penghancur kusen dan material kayu saja.

Dengan berbagai alasan kita harus mengusir binatang kecil ini karena memang dia akan menghancurkan rumah kita sedikit demi sedikit.

Sebenarnya ada cara mengantisipasi binatang kecil ini agar tidak datang berkunjung atau tidak memakan material kayu rumah anda, akan tetapi hal ini di lakukan sebelum masa pembangunan atau saat pembangunan seperti :

1. Pemilihan kayu

Gunakanlah kayu-kayu keras seperti kayu ulin, kayu jati, kayu merbau dan kayu keras yang lainya karena gigi rayap tidak akan kuat mengerogoti kayu-kayu keras ini.


2. Oli bekas atau minyak tanah

Oleskanlah oli bekas atau minyak tanah sebelum anda memasang materil kayu rumah anda kalau anda mengoleskan setelah anda memasang itu tidak akan berhasil karena binatang kecil ini merayap melalui tanah atau pasangan batu-bata.


3. Cat clear

Semprotkan Cat clear sebelum anda memasang material kayu rumah anda ini berguna untuk untuk menghilang kan bau dari minyak tanah atau oli bekas. Cat clear juga berguna melindungi material kayu rumah anda karena sifatnya yang melapisi (melindungi) rumah anda.


4. Kapur semut

Lukiskan kapur semut di sekitar material kayu yang menempel dengan beton atau pasangan batu-bata ini berguna menghalangi rayap dan binatang pemakan kayu lain mendekati kayu.

Itulah 4 cara ampuh mengantisipasi datangnya rayap ke rumah anda, bukanlah kata pak dokter lebih baik mengatasi dari pada mengobati.

Terimakasi sudah membaca . .




0 komentar: