MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL

05.19 USANG 0 Comments

http://arsitekturkekinian.blogspot.co.id/


MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL terletak di kasian bantul portofolio kali ini bukan perancangan full satu bangunan dari nol namun perancangaan ini dari merevisi design sebelumnya yang sudah setengah jadi (strukturnya sudah berdiri) saya mengerjakan fasad dan bentukan atap di karenakan panitha MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL ingin mengubah bentukan fasad masjid karena alasan tertentu.

Untuk design permukaan lantai memang seperti masjid pada umumnya arsitek sebelumnya cukup pandai karena tidak membuat ruangan-ruangan tidak perlu, Bliau membuat ruangan-ruangan penting saja seperti ruang Pengimaman, Ruang Sholat utama, Ruang Sholat Atas, dan Ruang serambi. saya hanya merubah ruang serambi depan denan menambahkan tangga samping kiri dan kanan untuk menyesuaikan fasad. Sekian tentang membahas tapak bangunan karena memang saya tidak mengerjakannya.



MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL



MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL



MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL


Karena saya hanya merancang fasad, atap dan perbaikan tertentu maka saya hanya akan membahas fasad, atap dan perbaikan tertentu saja. Langsung saja


Untuk design fasad saya menempatkan beberapa unsur seperti garis lurus vertikal dan horizontal saya membuat aksen garis lurus di bagian menara dan pintu masuk utama ini agar terlihat samar antara lantai satu dan lantai duanya, aksen lurus di menara saya tambahan dengan aksen lengkung di bagian atas agar memperindah bagian merara masjid, di depan bagian menara saya juga menambahkan roster yang di susun mengerucut agar bisa menyesuaikan dengan pintu utama masjid.

Kita lanjut ke bagian atap, untuk design atap saya membuatnya dua bagian (dengan material baja) atap utama masjid bertumpuk sebagai filosofi tingkat keimanan manusia yang akan terus bertambah . Atap yang kedua di buat di depan untuk menyamarkan bagian depan atas datar.

 MASJID MIFTAHSUH SUDUR BANTUL


Arsitek                       : lukman nurchakim. ST
Pemilik                         : Bapak wahyu Sasongko ST, MT
Pekerjaan                      : Design Fasad MASJID MIFTAHSUH SUDUR
Lokasi                           : Kasian, Bantul, Yogyakarta
Tanggal / Tahun           : 11 - 05 - 2013

terimakasih sudah membaca...






0 komentar: